Google Search

Kasus Beasiswa Aceh Utara, Sejumlah Aktivis IPAU Dipanggil Polda Aceh

Surat Panggilan Polda Aceh 
Banda Aceh, 23 Juni 2010. Pengaduan Ikatan Pemuda Aceh Utara (IPAU) Banda Aceh pada tanggal 19 Maret 2009 terkait dugaan penipuan beasiswa mahasiswa kurang mampu tahun 2009 oleh Pemerintah Kabupaten Aceh Utara, sekarang sudah mendapat respon positif dari Polda Aceh. Tadi siang, sekitar jam 15.00 WIB, saya sudah menerima surat pemberitahuaan perkembangan perkara dan panggilan sejumlah orang mahasiswa untuk memberikan keterangan lanjutan terkait laporan itu.
Sekedar informasi tambahan, bagi teman-teman yang belum mengup-date terbaru mengenai kasus ini, saya perlu katakan bahwa beasiswa itu belum dibayar sampai sekarang. padahal mahasiswa sudah melengkapi rekening bank sebagaimana dikatakan oleh pihak terkait, bahwa beasiswa tidak bisa disalurkan tahun lalu karena tidak adanya rekening mahasiswa. walaupun, dalam tahapan persyaratan pengajuan beasiswa tahun lalu tidak ada yang menyebut perlu rekening bank.
Asisten I Setdakab Aceh Utara T Mustafa, menjanjikan beasiswa itu cair bulan mei tahun 2010. Namun sampai sekarang, sejumlah mahasiswa yang sudah menyerahkan rekening bank mengaku belum mendapatkan haknya.
Secara pribadi memberikan apresiasi kepada polda Aceh yang mau menindaklanjuti dugaan penipuan oleh pemkab Aceh Utara itu, walaupun terkesan sedikit lambat dan belum menyentuh terlapor. saya berharap, setelah pelapor (mahasiswa korban beasiswa,-red) dipanggil, polda Aceh segera memanggil terlapor dan segera membawa kasus ini ke pengadilan, supaya kasus ini segera tuntas dan mahasiswa kurang mampu asal Aceh Utara segera mendapatkan keadilan.
#

Artikel Terkait



1 comments:

Raja mengatakan...

Macam Bajing Tanah Juga Tu Kasus Gan...heheheheheeh.....tapi hendaknya benalu-benalu harus hilang ya.....

Posting Komentar

Tinggalkan Pesan disini,
Terimakasih atas Kunjungan anda

TENTANG YANG POENYA BLOG INI

Foto saya
Banda Aceh, Aceh, Indonesia
Dilahirkan di Gampong Pedalaman Aceh, Menempuh Pendidikan Sampai Tingkat SMA disana, Pindah dan Merantau Ke Banda Aceh. Saat ini berdomisi di Jakarta. Berminat pada kajian isu-isu sosial, ekonomi, politik. Bercita-cita Menjadi Pengusaha sekaligus politisi profesional Yang Senantiasa Akan Berjuang Untuk Mewujudkan Peradaban Yang Lebih Baik.